Cara Menembak Yang Benar

Cara Menembak Yang Benar

Cara Menembak Yang Benar

Cara menembak yang benar – Halo bedolers!!! Pada artikel  kali ini kami akan memberikan tips penting untuk Anda para bedilers. Terutama untuk Anda yang masih pemula dalam dunia tembak-menembak ini. kenapa pemula? Karena untuk  yang sudah berpengalaman menembak umumnya sudah secara naluri mengetahui bagaimana cara menembah yang benat melalui pengalaman yang secara langsung biasa mereka lakukan.

Salah satu contoh cara menembak yang benar seperti sarung tangan khusus menembak untuk senapan angin PCP, Anda tidak boleh memegang terlalu kuat pegangan senapan PCP sebelum menembak, karena akan mengganggu akurasi bidik. Posisi tangan yang benar kami biasanya menggunakan tangan kiri untuk menahan bagian tengah senapan, dengan membentuk huruf V antara ibu jari dan telunjuk. Anda juga disarankan menggunakan sarung tangan khusus menembak agar terhindar dari cedera saat menahan dorongan tembakan (recoil).

Naah… Anda juga harus memposisikan senapan sejajar dengan bahu, mendorong senapan lebih ke belakang sampai mantap berada di bahu Anda. Hal ini berfungsi untuk memantapkan posisi senapan agar tidak bergoyang sehingga Anda dapat semakin mudah membidik lewat teropong senapan.

Cara Menembak Yang Benar

Naaah.. untuk para bedilers pemula yang masih kesulitan menembak dengan tepat kami ada trik khusus dari untuk Anda. Teknik menembak yang benar agar bisa menembak dengan tepat Anda bisa menahan napas beberapa detik sebelum melakukan tembakan. Saat proses ini akan terasa semua goyangan berhenti sehingga peluru dapat lurus mengarah ke target. Hal ini penting karena jika Anda menembakkan senapan saat PCP dan bergoyang, maka peluru akan menerima gaya inersia yang menyebabkan berubahnya arah peluru di luar dari sasaran awal yang Anda bidik.

Selain tips di atas beberapa tips lain yang bisa bedilers pemula lakukan untuk mempersiapkan kondisi fisik Anda sebelum melakukan aktivitas berburu, untuk kondisi fisik yang perlu Anda persiapkan  adalah:

  1. Untuk mempersiapakan fisik Anda bisa membiasakan mengangkat barbel dengan berat 4 kg sampai 6 kg selayaknya berat senapan PCP Anda. hal ini untuk membantu Anda agar tidak terasa cepat lelah saat seharian melakukan aktivitas menembak apalagi jika aktivitas menembak dan diikuti dengan berjalan jauh.
  2. Sebisa mungkin rileks saat melakukan tembakan, hindari stress.
  3. Genggaman senapan PCP jangan terlalu kuat, namun harus tetap kokoh.
  4. Tarik nafas sebelum menembak dan tahan
  5. Jangan langsung menembak setelah mendapatkan sasaran. Biasanya Anda bedilers membutuhkan paling tidak 5 detik tambahan sebelum benar-benar menarik pelatuk senapan PCP

TIPS MERAWAT SENAPAN PCP

Untuk Anda para bedilers… Jika Anda sudah memiliki sebuah senapan PCP atau ingin memilikinya suatu hari nanti, tentuny And perlu mengetahui bagaiman cara merawat senapan angin jenis PCP ini. naah kali ini ada beberapa tips dari kami untuk Anda para bedilers  yang memiliki senapan PCP atau akan memiliki senapan angin PCP agar bisa dengan mudah dalam merawatnya, termasuk penyimpanan senapan yang baik dan benar.

Tidak bisa dipungkiri performa senapan PCP sangat bergantung pada kondisi bagaimana Anda bisa menjaganya atau tidak. Apalagi tabung udara yang bertekanan tinggi mencapai 3000 psi, jangan sampai Anda tidak berhati-hati dengan benda tersebut karena bisa menyebabkan daya ledak yang sangat besar.

Sebagai perbandingan untuk Anda, tekanan pada ban mobil saja sekitar 30 psi, namun jika meledak bisa menjungkalkan mobil yang beratnya lebih dari 1 ton. Apalagi tabung bertekanan 100 kali lipatnya, pastinya Anda tidak mau kan jika senapan PCP Anda meledak begitu saja karena penempatan tabung di sembarang tempat?

Oleh karena itu, sangat penting untuk Anda menjaga dan memisahkan peralatan senapan PCP dengan barang-barang lainnya. Hal ini untuk berjaga-jaga kemungkinan terburuk jika sesuatu terjadi pada senapan anda.

Selain itu saat sebelum Anda bepergian untuk melakukan perburuan, Anda baiknya membersihkan terlebih dahulu bagian luar senapan. Begitu pula saat Anda menyimpannya. Laras senapan juga bisa Anda lumuri minyak agar tahan dari kotoran dan debu baru. Anda dapat menggunakan minyak khusus untuk senapan atau minyak yang banyak digunakan di mesin jahit.

Minyak yang Anda lumaskan ke laras ini berfungi untuk melindungi laras senapan PCP Anda. Hal ini karena mayoritas senapan PCP memiliki laras yang teruntuk dari baja karena itu sering kali ia akan rentan akan karat. Terutama jika udara lembab seperti di hutan belantara atau bisa juga saat Anda bepergian sambil diguyur hujan. Dan hal seperti ini sangat sering terjadi. Maka dari itu funsgi dari minyak pelumas ini untuk mencegah laras senapan angin kesayangan Anda menjadi berkarat..

Naah… Selain bagian luar, Anda juga perlu membersihkan bagian dalam laras paling tidak setiap 2 kali Anda mengganti tabung bertekanan udara. Beberapa ahli lain menyarankan pembersihan laras senapan setiap Anda mengganti tabung udara. Akan tetapu jika Anda berburu menggunakan 2 tabung udara sekaligus, masih tidak apa-apa jika Anda memutuskan untuk pulang dulu ke rumah baru kemudian membersihkan laras setelah beraktifitas. Yang paling penting Anda rajin membersihkannya.

Cara Menembak Yang Benar

Dan hal ini juga disebabkan karena akan adanya serpihan peluru di bagian dalam laras senapan. Untuk membersihakn ini Anda dapat menggunakan kain dan memasukkannya ke dalam laras untuk dibersihkan menggunakan satu tusuk kecil untuk menjaga lalu lintas peluru dalam laras senapan PCP.

Untuk Anda para bedilers apalagi yang masih pemula ada baiknya jika Anda memiliki sebuah tas senapan yang tahan air (waterproof) agar peralatan senapan Anda tidak mudah berkarat yang akan mengurangi performa secara keseluruhan. Pastinya dengan adanya tas senapan yang tahan air Anda tidak perlu kwatir jika Anda sedang berburu diluar  terutama saat berburu di hutan. Jika Anda bingung mencari tas senapan seperti ini Anda bisa percayakan kebutuhan senapan angin idaman anda hanya di GSA Sport Indonesia toko senapan angin No #1 terpercaya di indonesia.

Perlu bedilers ketahui juga saat sebelum beraktivitas, Anda bisa mengencangkan sekrup teropong agar tidak menyusahkan saat Anda sudah berada di lapangan, saat sekrup teropong tidak terpasang dengan kokoh.

Tips lain lainnya , Anda lebih baik untuk tidak mengisi tekanan udara di batas maksimal, namun coba kurangi sekitar 1000 sampai 500 psi. Jadi untuk tabung yang mampu menampung maksimal 2700 psi, Anda bisa memasukkan 2200 psi udara saja.

Naah dan yang terakhir setelah Anda beraktifitas pun, jangan lupa untuk mengosongkan peluru dari dalam senapan PCP. Ini adalah peraturan yang tidak boleh Anda langgar. Selain untuk menjaga kesalahan manusia, laras yang berdekatan dengan mimis dapat lebih terjaga dan mampu memiliki umur yang lebih panjang.

Itulah bedilers tips dari kami bagaimana cara menembak yang benar untuk Anda para bedilers pemula dan juga tips untuk merawat senapan PCP Anda.

Jika Anda mencari toko online senapan angin yang terpercaya anda bisa percayakan senapan angin impian Anda di GSA Sport Indonesia adalah toko online senapan angin terpercaya di Indonesia yang telah hadir melayani para penghobi dan pecinta senapan angin.

 Berbagai jenis senapan terdapat di toko ini, pelayanan ramah dan produk bergaransi resmi. Jika anda ingin membeli senapan ini Anda bisa menghubungi nomer yang ada di website ini atau Anda juga bisa juga datang ke kantor kami di Pare Badas Kabupaten Kediri Jawa Timur Indonesia.